Jumat, 29 Agustus 2014

Video Aksi damai PMII Jepara mengecam Aksi Pembunuhan Masal Israel

Aksi damai PMII Save Palestine yang ditanggapi oleh wakil BUPATI Jepara.

PMII Jepara mengadakan aksi damai dan penggalangan dana untuk Rakyat Palestina  sebagai bentuk solidaritas atas serangan Israel terhadap palestina pada hari senin 14 Juli 2014 mulai pukul 08.00 WIB. Dalam aksi damai kali ini didasari atas beberapa Landasan:

1.    Kemanusiaan
Tindakan Agresi Militer Israel dengan memborbardir Tepi Barat Gaza menambah penderitaan rakyat Palestina yang selama ini terkungkung dengan agresi dari Militer Israel.
2.    Kemerdekaan
Dalam konstitusi Negara, setiap warga negara berhak untuk mendapatkan kemerdekaannya.
3.    Pelanggaran HAM
Agresi Militer yang dilakukan oleh tentara Zionis Israel telah menewaskan ratusan rakyat Palestina yang seyogya rakyat yang tidak berdaya menghadapi bombardier militer Israel.
4.    Solidaritas
Terlepas dari SARA, kita sebagai warga negara Indonesia harus mampu untuk ikut serta menjaga perdamaian dunia
5.    Instruksi PB. PMII untuk melaksanakan aksi damai secara serempak di seluruh nusantara.

Aksi Damai sendiri diawali dari Base Camp PC. PMII Jepara kemudian diteruskan ke Tugu Kartini dan diakhiri orasi di depan Kantor Pemerintah Daerah Jepara dengan tuntutan mendesak Pemerintah Daerah Jepara untuk memberikan statemen (pernyataan) mendukung tuntutan PMII dan menyampaikan tuntutan tersebut kepada Pemerintah RI untuk bertindak dalam kasus tersebut.

Aksi ini juga sekaligus memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar bahwa PMII juga turut serta mendukung Palestina dari serangan Israel. Ditengah-tengah aksi nanti juga diselingi dengan Penggalangan Dana untuk rakyat Palestina. PC. PMII Jepara menghimbau dan mengajak kepada segenap warga PMII Jepara dan sekitarnya untuk ikut serta dalam aksi damai dan penggalangan dana nantinya dengan mengintruksi kepada setiap rayon untuk mengerahkan seluruh anggota/kadernya.

Walaupun secara raga kita terpisah jauh dari tempat tersebut namun solidaritas kita terhadap Negara lain yang kehilangan kemerdekaan dan terjadi banyak pelanggaran HAM tidak boleh luntur dikarenakan jarak territorial.

Salam Pergerakan. !!!


Ditulis oleh: Muwasaun Niam
Diedit oleh: Muhammad Iklil

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lama ►
 

Contact Person

Muhammad Iklil (Ketua Rayon Syari'ah dan Hukum) 087 746 566 766 Muwasaun Niam (Pimred Karsa Soeper) 085 741 498 232

Karsa Soeper

Merupakan media wacana dan berita Rayon Syari'ah dan Hukum UNISNU JEPARA

Alamat Redaksi

Jl. Majapahit Gg. Mawar RT.08/VI Gerjen Sari Tahunan Jepara

Copyright © 2014. KARSA SOEPER - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz